INVESTASI USAHA SAMPINGAN YANG MENGGIURKAN

Posted by Unknown 13 Feb 2013 0 komentar
INVESTASI USAHA SAMPINGAN UNTUK HOMEINDUSTRI

 Sebelumnya perkenalkan,saya adalah seorang pekerja yang sudah mulai jadi seorang pekerja dari umur 14 tahun,perlu anda ketahui bahwa untuk biaya sekolah saya ikut saudara yang seorang mandor bangunan bekerja sebagai tukang cat tembok,pekerjaan ini saya lakukan pada siang pulang sekolah sampai jam 10 malam,itupun kalao ada kerjaan,...

sampai lulus stm saya ikut saudara tersebut,...dan kebetulan belum sampai terima ijazah saya sudah ditawari seorang teman untuk membantu usaha dia di bidang service komputer,..karena kerjaan ini waktu itu komputer belumlah se ramai sekarang, jadi saya inisiatif untuk cari kerjaan lain...dan saya diterima oleh langganan service saya yang membuka usaha percetakan.....dalam kurun waktu 1 tahun usaha tempat saya bekerja tumbuh dengan pesat dan memiliki karyawan yang smakin banyak....dan sayapun sempat menikmati hasil dari kemajuan perusahaan tersebut dan dipercaya sebagai marketing sekaligus quality control yang langsung berhubungan dengan klien,....suatu saat bos saya tersebut meninggal dunia dan percetakan diambil alih oleh anak laki lakinya.....dari sinilah saling beda pendapat terjadi antara saya dan bos baru,..keputusan2 yang sya anggap terlalu terburu2 dalam menghadapi klien sering bertentangan dgn saya,contoh kecil dia selalu memberi janji muluk kepada klien untuk mendapatkan order shg sering terjadi salah paham,yg sedikit demi sedikit saya juga diikut sertakan dalam masalah tersebut,..setelah hampir 4 tahun saya bekerja disitu sayapun minta ijin mengundurkan diri secara baik2,..dan dengan sedikit modal yang saya kumpulkan bersama beberapa teman saya membuat usaha sendiri yaitu memasarkan buku,sergam,service komputer dan apa yang kiranya dapat kami tawarkan kesekolah sekolah,....dengan telaten usaha itu kami rintis dan akhirnya berkembang lumayan pesat,...bahkan kami sampai bisa menawarkan barang kami sampai keluar kota.....suatu saat kami mendapat pesanan buku dalam omset besar dari sebuah instansi pemerintah,...karena bermodal kepercayaan & prediksi keuntungan yang besar kami terima orderan tersebut tanpa ada DP,...terpaksa kami menggadaikan apa saja yang ada,.dari kendaraan bahkan sampai sertfikat ,untuk memperoleh dana,..disinilah kehancuran usah kami bermula,..karena waktu itu kami masih sibuk dengan tagihan pada klien tetap kami,..maka untuk pengerjaan orderan tadi kami percayakan pada orang yang sebelumnya memang sudah kami kenal,....tapi apa lacur,.barng yang kami pesan tidak juga jadi dan ujungnya orang tersebut malah lari nggak tau kemana,...dan itulah pengalamn saya yang paling pahit,modal yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit hancur dan malah kami punya hutang banyak..sejak itu usaha kami jadi kalang kabut,..dan akhirnya kami sepakat bubar dan menempuh jlan sendiri2,bahkan ada teman kami ada satu yag sampai sekarang masih frustasi dan memilih kerja keluar negeri sbg TKW,..saya pun akhirnya melamar kerja pada seorang warga keturunan dan bekerja di LUAR PULAU dibidang potocopy,atk,komputer,pengadaan barang,dan terhir yg saya usulkan yaitu percetakan,...dan lumayan pesat usaha tersebut,...dan karena karyawan yang kerja di tempat tersebut cuma saya yang dah berpengalaman (semua karyawan lokal yang kurang ada minat untuk belajar) jadi semua saya yg menghandle kegiatan usaha....sampai banyak klien yang mengira bahwa sayalah yang mempunyai usaha tersebut,....tiga tahun saya di kontrak kerja dan berakhir pada januari 2013 kemarin,....sayapun mudik ke jawa, dari pengalaman tersebut terbersit dibenak saya"JIKA SAYA PUNYA MODAL USAHA,SAYA YAKIN PASTI SAYA MAMPU MENGELOLANYA,DAN YANG PALING PENTING ADALAH MASIH BANYAK PELUANG USAHA DI LUAR JAWA YANG PERLU DAN PASTI MENGUNTUNGKAN UNTUK DI OPTIMALKAN APAPUN JENIS USAHANYA TERGANTUNG KEMAUAN DAN KEYAKINAN KITA" JIKA SAJA SAYA BISA PUNYA USAHA SENDIRI SAYA PASTI AKAN BERSLOGAN "APA YANG ANDA BUTUHKAN KAMI USAHAKAN ADA DAN  BISA"dan ini sangat cocok untuk daerah berkembang ,yang belum banyak jenis layanan yang tersedia.......
   
"Setiap Pengalaman akan memberikan nilai lebih walaupun cuma sekilas memandang"


Salam:sekaraka
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: INVESTASI USAHA SAMPINGAN YANG MENGGIURKAN
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ngezoong.blogspot.com/2013/02/investasi-usaha-sampingan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf bila jika Komentar anda belum kami respon,dikarenakan rutinitas sehari hari...silahkan anda memberi
kritikan atau saran sehingga kami dapat memperbaiki diri ,..makasih

sekaraka's Blog support sekaraka - design by Bamz | Copyright of Ngezong Inspirasi.